Home » , , » [Review] The Imitation Game

[Review] The Imitation Game


Sutradara
Produser
·         Nora Grossman
·         Ido Ostrowsky
·         Teddy Schwarzman
Penulis
Berdasarkan
Alan Turing: The Enigma
karya 
Andrew Hodges
Pemeran
·         Benedict Cumberbatch
·         Keira Knightley
·         Matthew Goode
·         Mark Strong
·         Charles Dance
·         Allen Leech
·         Matthew Beard
·         Rory Kinnear
Musik
Sinematografi
Penyunting
Studio
Black Bear Pictures
Bristol Automotive
Distributor
StudioCanal 
(Britania Raya dan Perancis)

The Weinstein Company(Amerika Serikat)
Tanggal rilis
·         29 Agustus 2014(Telluride Film Festival)
·         14 November 2014(Britania Raya)
·         21 November 2014(Amerika Serikat)
Negara
Britania Raya[4]
Amerika Serikat
Bahasa
Anggaran
$15 juta[5]
Cerita Singkat :
Film The Imitation Game ini  berdasarkan buku “Alan Turing : The Enigma” yang ditulis oleh Andrew Hodges ini diangkat dari kisah nyata  perjuangan Alan Turning dan teman – temanya memecahkan kode enigma. Alan Turing (Benedict Cumberbatch) ahli Matematika jenius berkerja untuk memecahkan mesin Enigma.

Pekerjaan ini sangat penting karna enigma memuat semua pesan serangan jerman, serangan mendadak, pengeboman, u- boat (kapal jerman)  yang disebarkan lewat sinyal radio triknya yaitu di enskripsi. setiap hari  pengaturan enigma berubah – rubah, kurang lebih ada 159 juta juta dengan 18 nol di belakang  koma kemungkinan pengaturan enigma, yang harus di coba satu2, artinya  butuh waktu 20 th kerja utk memeriksa, namun Turing dan ke empat rekanya Joan (keira knightley), Hugh Alexander  (Matthew goode), detective robert   (rory kinnear), dan john  (allen leech) hanya memiliki waktu  selama 18 jam per hari. 
Kemudian Turing mempunyai ide untuk membuat mesin pemecah sandi enigma ini, pada awalnya  usahanya ini tidak disetujui oleh commander denniston, tidak hanya itu  ide ini tidak di dukung penuh oleh para sahabatnya. Turning sang ahli matematik yang mempunyai penyimpangan seksual sebagai Homoseksual ini tetap berusa dan terus bekerja keras walau tanpa dukungan dari anggota lainnya sampai pada akhirnya ia mengirimkan surat kepada atasaan commander denniston dan akhirnya ide untuk membuat mesin pemecah sandi Enigma “Cristhoper” (nama dari temanyang disukainya saat  masa sekolah yang selalau membantunya disaat mendapatkan Bully dulu)  disetujui dan Turning menjadi Ketua dari kelompoknya. Lambat laun  teman2nya pun ikut mendukung usaha Turning dan akhirnya Christopher ini berhasil memecahkan Enigma dan mempersingkat perang lebih dari 2 tahun serta telah selamatkan lebih dari 14 Juta jiwa.
Kelebihan :
Filim ini dipenuhi dengan peristiwa sejarah, membuka mata kita untuk tetap berusaha dan berpikir jauh kedepan ketika semua manusia tidak akan pernah bisa mengalahkan mesin disini bukan akhir dari cerita tapi awal pemikiran mesin melawan mesin.   menginspirasi para generasi selanjutnya dalam penelitiian yang para peneliti panggil “Turing’s Machine” hari ini kita panggil Komputer.  kelemahan dari awal sampai akhir bener – bener bisa menikmati.
Kelemahan :
Hampir ga ada kelemahan dari awal sampai akhir bener – bener bisa menikmati.
Saran :
Buat yang suka Film dengan gendre misteri, sejarah wajib nonton.
Bebera fakta tentang Alan Turing :
Setelah setahun pemerintah memerintahkan terapi hormon, Alan Turing bunuh diri saat itu usianya 41 tahun. Antara tahun 1885 – 1967 sekitar 49.000 Homoseksual dijatuhi hukuman atas perbuatan tidak senonoh oleh hukum Inggris.
tahun 2013 Ratu Elizabeth II memberi Ampunan Anumerta Kerajaan kepada Turing untuk menghormati pencapaiannya.
Pemerintah terus merahasiakan bahwa kode Enigma ini telah terpecahkan selama lebih dari 50 tahun



0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me !!!

Instagram
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © 2015 Dramacoffee
Blogger Templates